Selasa, 20 Oktober 2015

Tak Perlu Repot Mencari Peluang Bisnis Online Menjanjikan



Salah satu kelemahan orang ketika sudah membicarakan sebuah peluang bisnis adalah ketakutan untuk memulai sebuah langkah. Terlalu banyak memikirkan berbagai pertimbangan yang terlalu rumit, entah itu mengenai modalnya atau saingannya hingga pada cara pemasarannya, sering membuat seolah-olah berhenti untuk segera bertindak. Akibatnya tentu saja peluang tersebut akan diambil oleh orang lain dan pasti kalimat yang meluncur dari mulut kita adalah ‘sesal itu tiada berguna’, untuk sekedar menutupi kekecewaan hati karena keterlambatan tersebut.

Bisnis online menjanjikan ada di sekitar kita semua
Tak usah repot untuk mencari peluang bisnis


Berbicara masalah kesempatan, usaha yang dilakukan secara offline atau di dunia nyata, biasanya memang cukup membutuhkan banyak hal. Mulai dari sistem pengelolaannya hingga ujungnya pada modal, bahkan meskipun itu adalah usaha penyediaan jasa. Namun saat ini dengan berkembangnya teknologi internet, muncullah kesempatan untuk berusaha secara online yang memberikan banyak keuntungan seperti:

  • Modal yang dibutuhkan bisa disesuaikan dengan kemampuan kita. Bahkan banyak yang menyediakan kesempatan berusaha tanpa menggunakan modal kecuali komputer dan sambungan internet,
  • Waktu yang digunakan untuk pengelolaan lebih fleksibel, jadi bisa menjadi usaha sampingan ketika Anda telah memiliki pekerjaan tetap,
  • Praktis dalam hal pengoperasiannya, karena bisa dilakukan dimanapun asalkan bisa terkoneksi dengan internet,
  • Pemasaran juga dilakukan dengan sangat mudah dan efektif, memanfaatkan berbagai fitur media sosial serta aplikasi perpesanan yang ramai saat ini.

Untuk usaha online saat ini, ada berbagai macam bentuknya yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan dan ketertarikan Anda di suatu bidang. Bagi Anda yang menyukai usaha jual beli, saat ini sudah disediakan berbagai situs yang menyediakan fasilitas jual beli secara gratis. Anda tinggal upload foto yang dimiliki, kemudian pengunjung yang berminat bisa menghubungi Anda untuk mulai bertransaksi. Bahkan ketika Anda tidak memiliki barang sendiri, Anda masih tetap bisa melakukan jenis usaha ini dengan cara sebagai dropshipper.

Meskipun mungkin margin keuntungannya tidak sebesar ketika kita memiliki barang langsung, namun setidaknya kita sudah bisa mendapatkan penghasilan tanpa modal apapun untuk mengumpulkan modal yang lebih besar. Usaha selanjutnya adalah sebagai publisher iklan, dimana kita tinggal membuat sebuah web yang kemudian dipasangi iklan dari produsen tertentu setelah sebelumnya kita menjalin kerjasama dengan produsen tersebut. Ketika iklan tersebut diklik atau difollow oleh seorang pengunjung, maka secara otomatis kita juga akan mendapatkan komisi dari hal tersebut.

Masih banyak lagi usaha yang bisa kita lakukan secara online, selain jual beli serta pemasaran produk tersebut diatas. Salah satunya adalah dengan menyediakan jasa kepada pengunjung sesuai bidang keahlian yang kita kuasai, diantaranya seperti:

  • Menyediakan jasa pembuatan website, bagi pengguna internet yang belum bisa membuat blog atau web sendiri di internet,
  • Menyediakan jasa desain grafis, dimana Anda bisa memajang hasil kerja untuk dibeli hak ciptanya ataupun berdasarkan pesanan,
  • Menyediakan jasa penulisan artikel (ghost writer), bagi pemilik website yang ingin memiliki konten berkualitas dan jumlah yang cukup,
  • Penyediaan jasa optimasi web, biasanya diperuntukkan bagi pemilik web yang ingin mendapatkan jumlah pengunjung tertentu secara legal.


Tidak hanya sebatas itu saja, melalui internet sebenarnya kita mengubah apapun yang dijumpai dan dimiliki menjadi sesuatu yang bernilai dan layak jual. Bahkan ketika Anda memiliki sebuah akun media sosial dengan pengikut hingga jutaan, akun ini bisa diperjualbelikan ataupun disewakan sebagai tempat pemasaran produk tertentu yang pastinya mendatangkan pundi-pundi uang untuk Anda. Jadi, tidak sulit bukan mencari peluang bisnis online saat ini, asalkan memang ada niat yang kuat dari Anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar